Jumat, 01 Maret 2013

Acer Iconia B1-A71 Android Tablet


Seakan tak mau ketinggalan dengan para pesaingnya, Acer mengeluarkan produk unggulan terbarunya berupa tablet yang disebut-sebut sebagai tablet murah namun tetap mempertahankan kualitas serta kenyamanan bagi penggunanya. Acer Iconia B1-A71 merupakan produk yang dikeluarkannya tersebut dan perilisannya tepat saat adanya ajang Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, Amerika Serikat beberapa waktu lalu. Mengingat bahwa produk tablet dengan harga murah serta fitur yang semakin baik menjadi tren yang beredar di masyarakat sehingga membuat para produsen tablet berlomba-lomba mengeluarkan produk yang tidak terlalu mahal. Demikian juga Acer, namun jangan salah sangka bahwa tablet yang telah dikeluarkannya ini murahan. Disertai fitur-fitur yang handal, Acer Iconia B1-A71 dijamin membuat para penggunanya merasakan kenyamanan dan kesenangan tersendiri yang tak didapat dari produk-produk lain.

Dari pada hanya berprasangka ini dan itu tentang tablet Acer Iconia B1-A71, yuk kita intip spesifikasi, fitur, dan performanya.

Acer iconia b1-a71 yang merupakan tablet android dari acer


Sistem Operasi Acer Iconia B1-A71 Menggunakan Android 4.1.2 Atau Jelly Bean
Ya, inilah salah satu fitur yang dipakai oleh tablet ini, Android 4.1.2 atau dikenal juga dengan nama Android Jelly Bean. Sistem operasi ini lebih bagus daripada versi sebelumnya,  Ice Cream Sandwich. Dengan adanya sistem ini, Acer Iconia B1-A71 bisa bekerja lebih lancar serta fungsi menu-menu di dalamnya akan merespon lebih cepat. Perpindahan dari aplikasi satu ke aplikasi yang lain juga akan semakin mudah berkat adanya sistem ini. Para netter mania juga tidak akan dipusingkan sewaktu melakukan browsing dengan tablet ini karena dengan adanya android jelly bean, proses browsing lebih cepat dan lancar.

Tampilan Luar Yang Ideal Dengan Konsep Warna Midnight Black Blue Frame
Warna luar yang memakai konsep midnight black menghadirkan kesan soft style dengan perpaduan warna biru sebagai border frame di sekelilingnya.

Minimalis, Nyaman, Dan Didukung Layar Beresolusi 1024×600 Pixel
Dengan ukuran panjang dan lebar 197.4 x 128.5 mm, membuat Acer Iconia B1-A71 tampil minimalis dan tidak akan memakan banyak tempat saat diletakkan di dalam tas. Ukuran tebalnya 11.3 mm memang lebih tebal daripada tablet lain pada umumnya, namun dengan berat hanya 320 gram, membuatnya nyaman digunakan dan ringan saat dibawa kemana-mana. Dengan layar berukuran 7" serta beresolusi 1024×600 pixel membuatnya nyaman dilihat. Resolusi ini berbeda dengan jenis tablet lain yang mempunyai ukuran 7". Kepadatan pixelnya juga lebih padat di level 170 ppi melebihi kepadatan apple ipad mini seukuran dengannya.

Performanya Tangguh Dan Cepat Karena Dukungan Prosesor Dual Core 1.2 GHz
Pengalaman pengguna dalam menggunakan tablet ini akan terasa menyenangkan karena memiliki performa yang tangguh dan cepat terutama saat menjalankan aplikasi khususnya permainan karena adanya sebuah prosesor dual core 1.2 GHz dengan cortex A9 cores dari MediaTek.

Sudut Pandang Lebar
Dengan layar yang support wide viewing angle, acer iconia b1-a71 memiliki sudut pandang hingga 70 derajat yang memberikan kenyamanan saat Anda tengah melakukan kegiatan dengan tablet ini, misalnya membaca ebook, browsing, bermain game, dll.

Adanya Wi-fi Serta Bluetooth Pendukung Jaringan Dan Konektifitas
Nah, yang suka browsing di kafe ataupun fasilitas umum lain yang support wi-fi, bisa tetap menggunakan tablet ini sebagai medianya. Fitur Wi-Fi nya bertipe standard 802.11 b/g/n. Bluetoothnya sendiri merupakan keluaran bluetooth 4.0 yang mendukung aktifitas transfer data secara cepat.

Kapasitas Simpanan Yang Lumayan Besar
Terdapat memori internal sebesar 8 GB dengan RAM sebesar 512 MB membuatnya cukup ideal untuk menginstal berbagai aplikasi android. Penggunanya pun bisa menambah memori eksternal hingga 32 GB melalui micro sd card slot.

Perangkat Pendukung Lain Yang Mumpuni
Didukung dengan kamera depan beresolusi 0.3 Mega Pixel membuat nyaman ketika melakukan foto pribadi maupun chatting streaming dan video conference. Di bagian atas tablet ini terdapat 3.5 mm combo jack untuk headphone atau microphone. Di bagian bawah terdapat micro USB yang digunakan untuk pengecasan baterai juga sebagai penghubung ke pc atau perangkat lain yang kompatibel. Selain itu, disampingnya juga terdapat micro sd slot yang tertutup pelindung. Di bagian kanan atas terdapat tombol power, pengatur volume, serta sebuah jack microphone atau headphone. Di bagian kiri bawah terdapat sudut pegangan segitiga yang mempermudah pemegangan tablet dengan satu tangan, dan didepannya terdapat kata Iconia berwarna putih disertai background biru yang membuat orang yang melihatnya mengetahui nama tablet minimalis ini. Di bagian belakangnya terdapat lubang kecil menganga tempat speaker berada. Terdapat pula baterai bawaan berupa 2720 mAh lithium ion battery dengan penggunaan daya konsumsi berkisar antara 1.2 dan 3.1 watt saat idle, sedangkan saat load dayanya naik hingga 6.2 watt. Ketahanan baterai tergantung pada penggunaan pemakai. Sedangkan untuk pengecasan ulang hingga penuh diperlukan waktu berkisar lebih dari 2 jam.

Acer iconia b1-a71 terbaru

Kesimpulan Dan Saran
Acer Iconia B1-A71 merupakan tablet android besutan acer yang memang dikeluarkan dengan tujuan menghadirkan tablet yang memiliki performa dan fitur lebih dari produk saingan lain dengan design minimalis dan nyaman saat digunakan namun dibanderol dengan harga yang tak terlalu tinggi. Penggunaan aplikasi-aplikasi android yang memerlukan daya resource tinggi tidak akan terlalu bermasalah dikarenakan adanya os android jelly bean serta spesifikasi dari memori internal yang cukup besar (8gb). Dikarenakan fitur kamera yang hanya terdapat pada bagian depan saja namun cukup berguna untuk aktifitas ringan, maka penulis () memberikan nilai rating 9 dari kisaran level 1 - 10.

Bagi siapapun para pecinta produk acer maupun yang saat ini sedang mencari tablet dengan design minimalis, nyaman digunakan, performa yang cukup bagus serta mendukung penuh aplikasi-aplikasi android yang bersifat hiburan, edukatif, maupun informatif maka Acer Iconia B1-A71 bisa dijadikan pilihan dengan harga yang tak terlalu tinggi dan tak kalah berkualitas dengan produk pabrikan lain.

Produk rekomendasi lainnya :



Nb : Gambar oleh acerid.com

on Jumat, 01 Maret 2013

>>>>>>>>>>>> Share And Follow : Share Facebook Twitter Google+ Follow nurdin

Anda sedang membaca artikel tentang Acer Iconia B1-A71 Android Tablet, jika Anda menyukai Artikel di blog ini, silahkan masukkan email Anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email.

Silahkan Kirim Komentar Bisa Melalui Facebook Ataupun Blogger Pada Menu Di Bawah Ini
Komentar Berbau SPAM Ataupun SARA Akan Dihapus


Komentar
1 Komentar

1 komentar:

  1. Td itu ulasan tentang kelebihannya. Saya punya masalah dg tab ini,yaitu batery cepat panas dan sering keluar comment "mtk thermal manager" setelah itu tab mati, pdhal unit baru saja dihidupkan. Ada yg punya solusi atas masalah ini???

    BalasHapus